Iklan

terkini

Intip Gaji Atlet Voli Putri di Indonesia 2023

Indo Morning Media Corp
Kamis, 17 Agustus 2023, 7:39:00 PM WIB Last Updated 2023-09-11T07:12:11Z

 


Indomorning.com (Jakarta) – Tau gak sih Sobat indomorning! Banyak banget orang-orang yang penasaran mengenai besaran gaji atlet voli putri di Indonesia. Memang olahraga ini saat ini tengah meraih popularitas yang semakin tinggi di indonesia. Karena karier sebagai atlet voli bukan hanya meningkatkan eksposur saja loh, tetapi juga berpotensi menghasilkan pendapatan yang menggiurkan. Beberapa atlet voli profesional bahkan mampu meraih penghasilan mencapai ratusan juta rupiah dalam satu musim kompetisi saja. Angka ini belum termasuk potensi bonus yang dapat diperoleh ketika meraih kemenangan dalam ajang bergengsi seperti SEA Games dan Sea V. League wow sangat menggiurkan yaa.

Jadi intinya adalah berapa sih, gaji sebenarnya yang diperoleh atlet voli putri di Indonesia pada tahun 2023?

Berikut ini beberapa estimasi besaran gaji untuk atlet voli di Indonesia yang telah dirangkum oleh tim Indomorning.com media :

Estimasi Gaji Atlet Voli Putri di Indonesia
Menurut peraturan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), besaran gaji standar bagi atlet voli ditentukan berdasarkan beberapa kategori sebagai berikut :

  • Atlet Voli Pemula
    Atlet voli tingkat pemula mendapatkan gaji standar dengan kisaran Rp2-6 juta per bulan.

  • Atlet Voli Level Kejuaraan Nasional
    Bagi atlet voli yang berkompetisi di tingkat kejuaraan nasional, gaji mereka bisa mencapai Rp7-15 juta per bulan.

  • Atlet Voli Level Kejuaraan Internasional
    Atlet voli yang berkompetisi di level kejuaraan internasional dapat memperoleh gaji standar sekitar Rp15-25 juta per bulan.

  • Atlet Voli yang Bermain untuk Tim atau Klub Besar
    Atlet voli di kategori ini termasuk atlet voli profesional yang sering kali mewakili tim nasional atau klub besar dalam ajang berprestise. Gaji mereka bisa mencapai kisaran Rp75-125 juta per bulan.

Standar gaji tersebut berlaku untuk semua atlet, baik putri maupun putra. Biasanya, atlet voli putri yang masuk dalam tim nasional berada di level keempat dengan penghasilan berkisar Rp75-125 juta per bulan tentu sangat menggiurkan yah sob.

Para atlet junior dalam kategori pemula dapat terpilih untuk bergabung dengan Tim Nasional jika mereka mencapai prestasi yang signifikan di kejuaraan nasional. Level gaji atlet ini akan meningkat sesuai dengan prestasi dan kemenangan yang diraih, yang nantinya membuka peluang untuk berkompetisi di ajang internasional seperti Sea Games, ASEAN Games, dan SEA V. League.

Dengan potensi gaji yang menarik, tidak mengherankan bila banyak orang tertarik untuk menjalani karier sebagai atlet voli. Kabar baiknya, industri ini menawarkan peluang besar bagi mereka yang ingin menggabungkan minat mereka dalam olahraga dengan potensi pendapatan yang sangat menggiurkan.

-
Editor : Karina Novita

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Intip Gaji Atlet Voli Putri di Indonesia 2023

Terkini