Iklan

terkini

Kronologi Leher Mahasiswa Terkena Kabel Fiber Optik

Indo Morning Media Corp
Jumat, 04 Agustus 2023, 11:51:00 PM WIB Last Updated 2023-09-11T07:34:22Z

 


Indomorning.com (Jakarta) -
Mahasiswa Universitas Brawijaya yang bernama Sultan Rifat Alfatih mengalami insiden tragis. Lehernya terkena kabel fiber optik, saat sedang membawa motor. Akibatnya 
tulang tenggorokan nya patah, sehingga paru-parunya terendam air.

Begini kronologinya :






Peristiwa itu terjadi pada tanggal 5 Januari 2023 pukul 22.00 malam di jalan Antarasi, Jakarta Selatan. Kejadian ini berawal ketika sebuah mobil mengantri di depan sepeda motor yang ditunggangi oleh Sultan. Tanpa disadari, ada kabel fiber optik yang melandai di tengah jalan dan tersangkut pada mobil SUV yang berada di depan Sultan.

Sopir mobil mencoba maju agar kabel fiber optik bisa terlepas, namun saat kabel tersebut terlepas dari mobil, ia dengan cepat menghantam Sultan. Dampak hantaman kabel tersebut menyebabkan Sultan terjatuh dengan leher yang terkena kabel.

Karena kejadian itu, Sultan mengalami patah tulang tenggorokan dan paru-parunya terendam air, yang mengakibatkan Sultan tidak bisa berbicara, kesulitan bernafas, makan, dan minum.





 Saat ini, Sultan harus dirawat di rumah sakit dan membutuhkan perawatan intensif. Bahkan, berat badannya menurun drastis karena dia hanya bisa menerima cairan melalui selang sebagai jalur makanan dan minuman.

Sayangnya, pihak perusahaan pemilik kabel fiber optik baru mengunjungi keluarga Sultan pada bulan Juli yang lalu. Perusahaan tersebut membawa uang sebesar Rp. 2 miliar sebagai kompensasi atas insiden yang terjadi. Namun, uang kompensasi tersebut ditolak oleh ayah Sultan karena merasa tersinggung.

Ayah Sultan berpendapat bahwa, pihak perusahaan seharusnya lebih memperhatikan kondisi Sultan terlebih dahulu sebelum memberikan uang, dengan mengutamakan kepentingan kesehatan dan pemulihannya.

Namun Setelah ditolaknya uang kompensasi sebesar Rp2 miliar, Keluarga dari Sultan Rifat Alfatih meminta perusahaan kabel fiber optik, membuat permintaan maaf secara terbuka.


-
Penulis : Akbar Fatahilah


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kronologi Leher Mahasiswa Terkena Kabel Fiber Optik

Terkini