Iklan

terkini

Rocky Gerung Jelaskan Arti Kata "Bajingan"

Indo Morning Media Corp
Kamis, 03 Agustus 2023, 11:21:00 AM WIB Last Updated 2023-09-11T07:40:09Z


Indomorning.com (Jakarta) -  Dalam klarifikasi bersama jurnalis senior Hersubeno Arief, Rocky Gerung menjelaskan arti kata 'Bajingan' yang sebelumnya ia ucapkan kepada publik untuk Presiden Jokowi.

Simak videonya dibawah ini.



Rocky menjelaskan bahwa istilah 'Bajingan' sebenarnya memiliki makna positif dalam sejarah zaman Mataram. Dia menyebut bahwa di masa lalu, orang yang dicintai Tuhan disebut sebagai 'bajingan', dan ini merujuk pada kusir dokar atau kusir gerobak sapi. Mereka dianggap membawa berkah karena mengangkut bahan makanan, bahkan di zaman perang kemerdekaan, para pejuang juga disembunyikan dalam gerobak oleh para 'bajingan'.

Lalu
, Rocky menjelaskan bahwa dalam etno linguistik, istilah 'Bajingan' memiliki konotasi keakraban. Dia menegaskan bahwa dia menghormati Presiden Jokowi dan menggunakan istilah tersebut sebagai bagian dari debat politik.

Sehubungan dengan dua laporan terbaru yang diajukan oleh Relawan Jokowi, Polda Metro Jaya telah menerima laporan tersebut dan akan mengambil langkah-langkah yang sesuai. Namun, di sisi lain, Presiden Jokowi enggan terlalu mempermasalahkan pernyataan Rocky Gerung. Ia menyatakan bahwa hal tersebut dianggap sebagai hal yang kecil, dan lebih fokus untuk tetap menjalankan tugas-tugasnya.

Berikut adalah
klarifikasi dari Rocky Gerung dan tanggapan Presiden Jokowi terkait peristiwa ini. Semoga situasi ini dapat diselesaikan dengan bijaksana dan tetap mengedepankan dialog yang konstruktif dalam diskusi publik.



-
Editor : Imelda Rachel


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rocky Gerung Jelaskan Arti Kata "Bajingan"

Terkini