Iklan

terkini

PDIP Copot Cinta Mega! Imbas Main Game Saat rapat paripurna

Rabu, 26 Juli 2023, 11:26:00 AM WIB Last Updated 2023-09-11T07:57:22Z



 

Indomorning.com (Jakarta) - PDIP DKI Jakarta telah memutuskan untuk memberikan sanksi pemberhentian terhadap anggota DPRD DKI Jakarta, Cinta Mega. Keputusan ini diambil setelah Cinta Mega diduga bermain game saat rapat paripurna pekan lalu, yang dianggap tidak etis oleh partainya.

Ketua DPD PDI-P DKI Jakarta, Ady Wijaya, menjelaskan bahwa sanksi ini diberikan berdasarkan hasil rapat pleno DPD PDI-P DKI Jakarta yang berlangsung pada Selasa malam tanggal 25 Juli 2023. Cinta Mega telah menjadi sorotan setelah muncul dugaan bahwa dia sedang bermain game slot selama rapat paripurna. Meskipun Cinta membantah tudingan tersebut dan menyatakan dia sedang bermain Candy Crush, pihak partai tetap menilai tindakannya tidak pantas dalam konteks rapat resmi.

Sanksi pemberhentian ini diambil sebagai respons atas ketidakpatuhan Cinta Mega terhadap tata tertib dan etika yang seharusnya dijunjung tinggi dalam menjalankan tugasnya sebagai anggota DPRD. Meskipun motif permainan yang dimainkan oleh Cinta tidak menjadi fokus perdebatan, Dewan Pimpinan Daerah PDIP DKI Jakarta menegaskan bahwa tindakan tersebut tidak dapat diterima dalam lingkup rapat resmi.

Keputusan pemberhentian Cinta Mega menjadi peringatan bagi anggota DPRD DKI Jakarta dan para politisi lainnya untuk selalu mengutamakan kewajiban dan tanggung jawab mereka dalam melayani masyarakat. Etika dan disiplin dalam menjalankan tugas publik harus dijaga dengan baik, demi menjaga kepercayaan masyarakat terhadap perwakilan mereka.

DPD PDI-P DKI Jakarta berharap bahwa keputusan ini akan menjadi pembelajaran bagi Cinta Mega dan anggota DPRD lainnya, agar lebih berfokus pada tugas-tugas mereka sebagai wakil rakyat dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga integritas dan kredibilitas lembaga legislatif.

Sebagai partai politik, PDI-P DKI Jakarta menegaskan komitmennya dalam mendorong integritas dan akuntabilitas para anggota DPRD, serta berperan aktif dalam memastikan pelaksanaan pemerintahan yang transparan dan berorientasi pada kepentingan rakyat.

Dengan pemberhentian Cinta Mega dari DPRD DKI Jakarta, diharapkan akan ada peningkatan dalam budaya kerja para wakil rakyat dan kesadaran akan tanggung jawab mereka dalam menjalankan tugas negara. Semoga langkah ini dapat memberikan perbaikan bagi proses legislatif dan memperkuat hubungan antara wakil rakyat dan masyarakat yang diwakilinya.

-
Editor : Rudy Hemansyah
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PDIP Copot Cinta Mega! Imbas Main Game Saat rapat paripurna

Terkini