Iklan

terkini

Kronologi Diduga Anak Bunuh Ibu dan Ayahnya di Depok

Indo Morning Media Corp
Jumat, 11 Agustus 2023, 8:35:00 PM WIB Last Updated 2023-09-11T07:15:27Z

 


Indomorning.com (Jakarta) – Kejadian yang sangat mengerikan terjadi di sebuah rumah di Jalan Takong, Tapos, Depok, di mana seorang anak laki-laki diduga tega membunuh ibu kandungnya sendiri dan melukai ayah kandunya sendiri. Anak laki-laki berinisial RA umur (23 tahun) diduga membunuh dalam insiden tragis ini. Korban ibu berinisial SW umur (43 tahun), sementara ayahnya berinisial BA umur (49 tahun). Polisi mengungkap bahwa tragedi ini terjadi akibat perselisihan dalam bisnis keluarga yang tengah menghadapi masalah.


Menurut Kapolsek Cimanggis, Kompol Arief Budiharsi, peristiwa ini pertama kali terungkap, saat warga sekitar mendengar pertengkaran di kediaman korban sekitar Pagi Hari pukul 09.30 WIB. Ketika warga mencoba masuk ke dalam rumah SW atau ibu tersangka, saat warga masuk pintu itu terkunci. Akhirnya, warga memutuskan membuka paksa pintu tersebut, warga melihat jenazah seorang ibu SW ditemukan di dapur. Sementara itu, BA (Ayah) dan RA (Anak) ditemukan terluka akibat serangan benda tajam di dalam kamar. Arief menjelaskan, "Ayah dan anaknya ditemukan dalam keadaan terluka di dalam kamar. Keduanya segera dievakuasi ke RS Sentra Medika di Depok."


Pada tahap awal penyelidikan, polisi menduga bahwa RA (Anak) terlibat dalam pembunuhan ibunya dan penyerangan terhadap ayahnya. Namun, penyelidikan masih diteruskan lebih lanjut untuk memastikan peran dan motif yang lebih jelas. Saat ini, RA (Anak) masih dianggap sebagai terduga pelaku, dan statusnya masih dalam tahap penyelidikan.

Permasalahan bisnis keluarga, diketahui menjadi pemicu konflik di antara anggota keluarga ini. Arief mengungkapkan, "Sebelum kejadian ini, mereka bertiga tengah menghadapi masalah dalam bisnis keluarga mereka. Intinya, terjadi sedikit permasalahan internal dalam keluarga tersebut." Menurut hasil pemeriksaan, BA (Ayah) adalah pengelola pabrik pembuat kardus kemasan yang melibatkan RA (Anak diduga tersangka) dalam operasionalnya. Namun, masalah muncul terkait pengelolaan keuangan bisnis ini, seperti yang dijelaskan oleh BA (Ayah). Arief menyatakan, "Namun, dalam perkembangannya, menurut informasi dari BA (Ayah), terdapat masalah dalam pengelolaan keuangan usaha tersebut." Perselisihan keluarga terus berlanjut seiring BA (Ayah) berusaha menangani isu pengelolaan keuangan. Pertikaian ini telah terjadi dalam beberapa waktu sebelum mencapai puncaknya pada hari Kamis kemarin.

Insiden perkelahian antara anak dan ayah terjadi ketika RA (Anak) dan BA (Ayah) terlibat dalam konfrontasi pada pagi Kamis. Arief menjelaskan, "Pada pukul 09.30 WIB tadi, ayah memasuki rumah. Ketika masuk, dia langsung diserang oleh RA (Anak) dengan menggunakan gagang senjata tajam." Saat itu, terduga pelaku diduga menyerang kepala BA (Ayah) dengan gagang golok, mengakibatkan ayahnya terluka. Setelah itu, RA (Anak) membawa BA (Ayah) ke dalam kamar dan mengunci pintu. BA (Ayah) mengungkapkan kepada polisi bahwa pertarungan fisik terjadi di dalam kamar tersebut. "Ayah memastikan bahwa ada pergulatan yang terjadi di dalam kamar," tambah Arief. Akibat dari perkelahian tersebut, RA (Anak) mengalami luka pada lengan kirinya, sementara BA (Ayah) mengalami luka di kepala dan lengan.


Hingga saat ini, penyelidikan masih berlanjut dan RA (Anak) belum dapat memberikan keterangan karena masih dirawat di RS Sentra Medika, Depok. Pihak kepolisian memutuskan untuk tidak memaksa pemeriksaan terhadap RA (Anak) yang masih terpengaruh oleh pengaruh bius. Arief menjelaskan, "(RA) (Anak) belum bisa diperiksa karena masih dalam pengaruh bius. Kami tidak ingin memaksakannya, kami akan mempertimbangkan kondisinya terlebih dahulu. Ucap nya.


-
Editor : Akbar Fatahilah




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kronologi Diduga Anak Bunuh Ibu dan Ayahnya di Depok

Terkini