Iklan

terkini

Jadi Kurir Spesial Khusus Narkoba Ini Sosok AKP Andri Gustami

Indo Morning Media Corp
Rabu, 13 September 2023, 6:34:00 PM WIB Last Updated 2023-09-16T14:48:13Z


Jadi Kurir Spesial Khusus Narkoba Ini Sosok AKP Andri Gustami 

Indomorning.com (Jakarta) - AKP Andri Gustami telah ditetapkan sebagai salah satu tersangka dalam jaringan sindikat narkoba international yang dikendalikan oleh Bos Besar Narkoba Fredy Pratama ia dijadikan sebagai Kurir Spesial Khusus Narkoba.

Ini profil Sosok AKP Andri Gustami mantan pejabat polisi tersebut:

1. Lulusan Akpol Angkatan 2012: Andri Gustami merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 2012. Setelah lulus, ia memulai karirnya di kepolisian dan ditempatkan di wilayah hukum Polda Lampung untuk pertama kalinya sebagai Kanit IV Resmob Polres Lampung Utara.

Baca juga: Bos Besar Narkoba Internasional Fredy Pratama Kabur ke Kamboja!

2. Promosi Jabatan: Seiring berjalannya waktu, Andri Gustami mendapatkan promosi jabatan di kepolisian. Pada tahun 2015, ia naik pangkat menjadi Kanit III Krimsus Polres Lampung Utara.

3. Asal Sumatera Barat: Lahir pada tanggal 31 Agustus 1989, Andri Gustami berasal dari Koto Marapak, Padang, Sumatera Barat.

Baca juga: Sosok Bos Narkoba Beromset Puluhan Triliun Terbesar Di Indonesia

4. Kasatnarkoba Polres Lampung Utara: Puncak kariernya adalah ketika ia dipromosikan sebagai Kasatnarkoba Polres Lampung Utara pada tahun 2019.

5. Jabatan-Jabatan Sebelumnya: Sebelum menjabat sebagai Kasatnarkoba Polres Lampung Selatan, Andri Gustami telah mengisi beberapa jabatan kepala satuan di berbagai polres di Lampung. Jabatan-jabatan tersebut meliputi Kasatreskrim Polres Tulang Bawang, Kasatreskrim Polres Metro Lampung, dan pernah menjadi Kanit di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Lampung.

Baca juga: Bisnis Narkoba Beromset 10,5 Triliun Group Fredy Pratama Terungkap!

6. Terjerat dalam Jaringan Narkoba: Sayangnya, karir Andri Gustami dalam kepolisian tercoreng karena keterlibatannya dalam jaringan narkoba. Menurut informasi dari Direktur Ditresnarkoba Polda Lampung, Kombes Erlin Tangjaya, Andri Gustami diduga terlibat sebagai kurir dalam sindikat narkoba yang dipimpin oleh Fredy Pratama.

7. Mutasi ke Yanam Polda Lampung: Setelah diungkapnya perannya dalam jaringan narkoba, AKP Andri Gustami telah dimutasi ke Yanam Polda Lampung.

Kisah perjalanan AKP Andri Gustami dari seorang perwira polisi hingga terlibat dalam jaringan narkoba Fredy Pratama menjadi peringatan akan bahayanya keterlibatan dalam kejahatan narkotika.


-
Editor : Rudy Hemansyah

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jadi Kurir Spesial Khusus Narkoba Ini Sosok AKP Andri Gustami

Terkini